Yuk Tadabbur Surah Qaaf ayat 16-35

Ayat 16-35 menjelaskan bahwa Allah itu Mahakuasa dan Maha Mengetahui. Melalui para Rasul-Nya, Allah menjelaskan skenario-Nya terhadap manusia. Agar tegak keadilan, Allah menugaskan dua malaikat untuk mencatat semua perbuatan dan ucapan manusia.

Setiap manusia yang hidup pasti merasakan sakaratul maut dan hari perhitungan (yaumul hisab). Setiap manusia akan hadir bersama satu malaikat penggiring dan satunya lagi sebagai saksi.
Allah perlihatkan neraka kepada orang kafir sehingga mata mereka terbelalak ketakutan. Kemudian, Allah perintahkan malaikat penjaga neraka melemparkan semua orang kafir yang keras kepala ke dalam neraka Jahannam.

Mereka menghalangi manusia berbuat baik, melampaui batas, ragu pada akhirat dan menyembah tuhan lain bersama Allah. Pada saat itu setan yang menyesatkan mereka berlepas diri dan tidak mengakui tipu dayanya terhadap mereka. Tidak ada alasan mereka berdebat, karena Allah telah memperingatkan mereka akan akhirat melalu para Rasul-Nya. Yang menyesatkan dan yang disesatkan sama-sama masuk neraka.

Adapun orang-orang bertakwa, Allah masukkan mereka ke surga, sebagai janji bagi hamba-Nya yang kembali kepada-Nya dan memelihara amanah, takut kepada Allah dan mati dalam keadaan bertaubat. Mereka kekal di dalamnya dan mendapatkan apa saja yang mereka inginkan.

#tadabburdaily
www.tadabburdaily.com

source

Leave a Reply

Close Menu