Surah An Nahl 78-83
.
78.
Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu kalian. Ketika lahir, kalian sedikit pun tidak tahu apa-apa. Lalu Allah ciptakan pendengaran, penglihatan, dan hati untuk kalian, agar kalian mau taat kepada Allah.
79.
Tidakkah manusia mau memperhatikan burung yang dapat terbang di angkasa? Tidak ada yang mengendalikan burung-burung itu selain Allah. Sungguh dalam hal itu benar-benar terdapat bukti-bukti kekuasaan Allah bagi kaum yang beriman.
80.
Allah telah menjadikan rumah-rumah kalian sebagai tempat tinggal bagi kalian. Allah telah menjadikan kulit-kulit hewan sebagai tenda-tenda perkemahan kalian. Allah memudahkan kalian dengan perkemahan itu untuk berpindah-pindah tempat tinggal ataupun menetap. Allah mudahkan kalian membuat peralatan rumah tangga dan barang-barang perhiasan yang menyenangkan dari bulu domba, bulu unta, dan bulu kambing sampai masa tertentu.
81.
Di antara ciptaan Allah ada yang kalian jadikan tempat bernaung dan tempat-tempat tinggal di gunung-gunung. Allah telah menjadikan untuk kalian pakaian-pakaian yang melindungi kalian dari panas dan pakaian-pakaian yang melindungi kalian ketika berperang. Demikianlah Allah menyempurnakan nikmat-Nya kepada kalian supaya kalian mau taat kepada-Nya.
82.
Wahai Muhammad, jika manusia menjauhkan diri dari agama Allah, maka engkau hanyalah berkewajiban menyampaikan ajaran-ajaran Allah dengan jelas.
83.
Manusia itu menyadari akan nikmat-nikmat Allah, tetapi kemudian mereka mengingkarinya. Sebagian besar dari manusia adalah orang-orang yang menyukai kekafiran.
.
Semoga bisa menjadi renungan dipagi hari ini
#tadabburdaily

source

Leave a Reply

Close Menu