Best Recitation Surah Al Ahqaf – Ahmad Isrofiel Mardlatillah

29.
Wahai Muhammad, ingatlah ketika Kami datangkan kepadamu beberapa jin yang mendengarkan Al-Qur’an. Ketika para jin menyimak bacaan Al-Qur’an, mereka berkata kepada sesamanya: “Diamlah.” Tatkala Al-Qur’an selesai dibacakan, mereka pulang kembali kepada kaum mereka untuk menyampaikan peringatan agar beriman kepada Al-Qur’an.
30.
Para jin yang mendengarkan Al-Qur’an berkata: “Wahai kaum kami, sungguh kami telah mendengar sebuah kitab yang diturunkan sesudah Musa. Kitab ini membenarkan Taurat dan Injil yang ada sebelumnya. Kitab ini memberi petunjuk untuk mengikuti akidah tauhid dan melaksanakan syari’at yang benar.
31.
Wahai kaum kami, perkenankanlah seruan utusan Allah dan berimanlah kepadanya. Allah pasti akan mengampuni semua dosa kalian dan menyelamatkan kalian dari adzab yang pedih di akhirat.”
32.
Siapa saja yang tidak menaati seruan utusan Allah, ia tidak akan pernah dapat menyelamatkan diri dari adzab Allah di bumi ini. Dia tidak akan mendapatkan seorang penolong pun selain Allah. Mereka adalah orang-orang yang sangat jelas sesatnya.
33.
Orang-orang kafir tidak mau menyadari bahwa Allah adalah Tuhan yang menciptakan langit dan bumi. Allah tidak sedikit pun merasa sulit mengurus makhluk-Nya. Allah Mahakuasa menghidupkan yang mati. Bahkan Allah adalah Tuhan yang menguasai semua makhluk-Nya.
34.
Pada hari kiamat, neraka akan ditampakkan kepada orang-orang kafir. Allah berkata kepada mereka: “Neraka itu benar adanya atau fatamorgana?” Mereka menjawab: “Demi Tuhan kami, neraka itu benar adanya.” Allah berfirman: “Kalau begitu, rasakanlah adzab neraka ini. Di dunia dahulu kalian telah mengingkari kebenaran adanya neraka.”

source

Leave a Reply

Close Menu